Hitam puteh bak mata.

hitam puteh bak mata. Diberdayakan oleh Blogger.

hitam puteh bak mata

18/09/12

DOCUMENTER PERDAMAIN DI ACEH

DOCUMENTER PERDAMAIN DI ACEH

    BANDA ACEH – Tim Suport Group Gam pada Perundingan Mou Helsinky, Nuzuli menyatakan, perdamaian di Aceh yang sudah berjalan tujuh tahun menjadi model bagi negara lain di dunia. Nuzuli mencontohkan, jika di bandingkan dengan negara lain di dunia yang pernah mengalami konflik berkepanjangan, Aceh lebih beruntung karena perdamaian mampu di pertahankan dan konflik tidak terulang.
Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Indonesia, dan Masyarakat Aceh, serta kini menjadi model perdamaian bagi negara lain, yang mengalami kasus yang sama,” ungkap Nuzuli.
Nuzuli mengakui, untuk memperolah perdaimaian sangatlah sulit, seperti proses perdamaian di Aceh, yang memerlukan waktu yang panjang serta keseriusan berbagai pihak untuk mencapai kesepakatan damai. namun untuk mempertahankan perdamaian tersebut  menurutnya jauh lebih sulit dan Aceh mampu membuktikan, bahwa perdamaian pasca perjanjian damai antara Pemerintah RI dengan Gerakan Aceh Merdeka 15 Agustus 2005 dapat di jaga dengan baik hingga saat ini.
Perdamaian yang sudah berjalan tujuh tahun ini, merupakan kerja keras semua pihak termasuk masyarakat Aceh sendiri, yang tidak menginginkan konflik kembali terulang. Untuk itu Nuzuli berharap kepada Masyarakat Aceh, agar menjaga dengan baik perdamaian yang telah susah payah di capai. (RnY)
download[4]
Terima kasih telah membaca artikel: DOCUMENTER PERDAMAIN DI ACEH

0 komentar: