Hitam puteh bak mata.

hitam puteh bak mata. Diberdayakan oleh Blogger.

hitam puteh bak mata

23/10/12

Pembangunan Jalan di Arongan Lambalek Dilanjutkan - Serambi Indonesia

Pembangunan Jalan di Arongan Lambalek Dilanjutkan - Serambi Indonesia

MEULABOH - Pembangunan badan jalan di lintasan Meulaboh-Calang kawasan Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, kembali dilanjutkan pekerjaannya setelah tim Muspida bersama pihak rekanan melakukan peninjauan ke lokasi pada Jumat (12/10).

Dalam kunjungan ke sejumlah lokasi yang dipimpin oleh Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah, Wakil Ketua DPRK Herman Abdullah, Kapolres Artanto SIK, Dandim 0105 Letkol Arm Deni Azhar Rizaldi, Kejari H Mara Ongku Nasution, Sekdakab Bukhari MM, Asisten II Drs Hasal Abdullah, serta sejumlah unsur lainnya dan pihak BPN Acehj Barat, ditemukan rata-rata tanah warga yang selama ini dipersoalkan ternyata tidak mengalami masalah yang berarti.

Pasalnya, tanah warga yang diklaim masuk dalam lokasi pelebaran badan jalan itu termasuk dalam daerah median jalan (DMJ) sehingga tidak perlu diganti rugi. Apalagi setelah dicocokkan dengan sertifikat tanah milik masyarakat, ternyata lokasi tanah warga justru berada dalam median jalan, sehingga pembangunan dapat dilanjutkan.

Meski sempat terjadi dialog antara pemilik tanah dan unsur Pemkab Aceh Barat, namun hal itu langsung mencair setelah tim memberikan penjelasan bahwa tanah warga yang dipersoalkan itu masuk ke areal badan jalan sehingga tak perlu diganti rugi.

Kalaupun ada bangunan yang terkena proyek tersebut, maka akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya. Mengingat penyelesaian badan jalan yang dibiayai oleh MDF senilai Rp 330 miliar itu harus tuntas pada Desember 2012 mendatang. “Hanya masalah miskomunikasi saja, setelah kita dialog semua masyarakat ternyata paham dan tidak ada lagi masalah,” kata Bupati Aceh Barat HT Alaindinsyah kepada Serambi, Jumat siang kemarin.

Menurutnya, persoalan tanah di Kecamatan Arongan Lambalek itu sebetulnya bisa diselesaikan dari dulu. Namun karena ada miskomunikasi makanya bermasalah. Dan setelah pihaknya turun bersama Muspida ke lapangan, ternyata masyarakat menerima dan mempersilahkan untuk dilakukan pembangunan. “Kalaupun ada bahan yang harus dilengkapi, maka hal itu sudah ada tim teknis,” kata Bupati Tito.(edi) Terima kasih telah membaca artikel: Pembangunan Jalan di Arongan Lambalek Dilanjutkan - Serambi Indonesia

0 komentar: